Selasa, 03 September 2013

KOMIK TUGAS KULIAH

KOMIK JAMAN KULIAH

JUDULnya              : Selendang Ajaib

GENREnya           : Action


KARAKTERnya      :

1. Syarifah      : Wanita 29 tahun, berbadan gendut, berambut panjang, seorang  pelayan warung makan gudeg, pemilik selendang ajaib. 
2. Tuying            : Sesosok makhluk halus mirip tuyul, suka mencuri, berbadan kurus kecil, lincah.


SINOPSIS:



     Syarifah adalah seorang wanita yang bekerja di rumah makan gudeg sebagai pelayan di Kota Yogyakarta pada jaman dahulu. Dia selalu memakai selendang yang diikatkan di lehernya, itu merupakan selendang yang secara turun temurun dikenakan oleh nenek moyangnya. Konon katanya, selendang itu mempunyai kekuatan magic alias ajaib. Selendang itulah yang senantiasa melindungi Syarifah dari marabahaya.

Pada saat warung akan ditutup, Syarifah melihat sesosok anak kecil tak berpakaian yang biasa dipanggil Tuying, sedang melahap habis semua gudeg untuk persediaan besok yang ada di dalam panci. Lalu Syarifah datang menegurnya dengan nada keras. Tetapi si Tuying malah tertawa dan menyemburkan gudeg yang ada dimulutnya ke arah Syarifah.

Syarifah pun tidak bisa tinggal diam, karena teguran tidak mampu menghentikan kelakuannya.

Akhirnya Syarifah menggunakan Selendangnya untuk menghentikannya. Hebatnya, Tuying juga dapat mengimbangi kekuatan Syarifah. Perkelahian antara mereka berdua pun terjadi.

Tidak terasa akhirnya pagi pun datang, terlihat Tuying terlempar dari dalam rumah makan dengan posisi tubuh tergulung selendang lalu menggelinding. Karena merasa kalah, Tuying melarikan diri.

Akhirnya warung gudeg itu pun kembali aman hanya saja semua meja dan kursinya menjadi berantakan.











 TAMAT
Dan akhirnya dapet nilai B+
Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar